Wednesday, July 27, 2011

mari jujur :)

pagi-pagi ada sms dari ******, nanyain ada orang di rumah ndak..
5 menit kemudian datanglah dia, dengan mata bengkak.
"abis nangis?"
dia mengangguk.
aku pikir kayak masalah-masalah kemarin, biasalah, masalah gadis usia 17-anya, sama orang tuanya :D
ternyata tidak.
kali ini soal cowok.
akhirnya, ceritalah dia bla-bla-bla-bla panjang lebar.
sudah lama juga dia tidak curhat masalah si-A, mantannya yang seperti dugaanku kemarin, meski sudah tidak ada hubungan status, keduanya masih saling sayang. ini kan masalah sejuta umat :) aku, dulu tentunya juga pernah merasakan.
nah, karena faktor a, b, c, d, sampai o, mentok di z, alkisah keduanya bermasalah. bukan saling benci, karena ini cinta -katanya orang-orang- yang bicara. *menyerngitkan dahi = waduuuhh*
intinya adalah faktor luar yang mendominasi kepastian hubungan mereka.
intinya, seperti istilah kerennya; keberuntungan tidak di tangan mereka dan keadaan berkata lain.
yang jadi topik pemberatannya dari pihak perempuan adalah 'oke ada yang lain (yang terjadi secara terpaksa karena pihak-pihak luar yang lebih berkuasa), tapi kenapa harus sejujur itu menceritakan poin a, b, juga c ke aku??'
S to the A to the K to the K to the I to the T to the !!!!!!!
m****t! maksudnya apa?
aku juga punya hati, yaaaaa!!
bla-bla-bla, umpatnya.
kamu ndak jujur, dakwaku.
aku ga bisa lah ngaku ke dia, jawab dia.
tapi hasilnya, kamu kesakitan karena kamu sendiri. laki-laki itu kadang bodoh (maaf buat yang merasa saja, seperti kita tahu semua manusia itu selalu ada yang pintar juga bodoh. baik laki-laki atau perempuan, semua punya kesempatan buat menjadi bodoh kaaannnn, jadi tidak boleh marah ya :)), tanpa perempuan terus terang tentang isi pikiran dan hatinya, kemungkinan besar mereka salah persepsi dan tidak bisa menempatkan diri.
intinya adalah, mantanmu itu beneran tidak tahu porsi sayang kamu ke dia masih berapa persen. jangan-jangan beneran sudah hilang, secara dari awal pacaran dulu, memang kamu tidak biasa memperlihatkan emosi-emosi sayang kamu. ndak pernah cemburu, ndak pernah bongkar-bongkar hp, ndak pernah keliatan manja, biasa punya banyak temen cowok di luar sana meski cuma sekedar temen, ndak mau keseringan deket, galak, cuek...
kita aja cewek udah mikir aneh-aneh kalo pacar kita kayak gitu. BENERAN CINTA GA SIIHHH????
Eh ditambah setelah kalian putus (kayaknya juga kamu deh yang mutus), trus deket lagi, trus tiba-tiba waktu dia bilang dia dijodohin, respon kamu datar banget (akhirnya aku berpikir juga bahwa kamu beneran cuek :D), trus malah bilang, 'ya udah aku iklas. mau gimana lagi, kasian cewek itu juga.'
itu aku ndak nyalahin kamu, karena kan kamu mikirin ati cewek itu juga, belum lagi memang berat kalo 2 keluarga besar uda ada keputusan meski ga ada juga dasar hukum atau hitam di atas putihnya.
'dia ga mikir kalo aku juga bisa sakit'
yaa, sebelum kamu beneran tahu apa isi pikiran dia, ya jangan memvonis a dan b, sayang. cinta itu abstrak, beda-beda persepsi dan cara kerjanya tergantung jenis kelamin, otak, emosi, berat badan, warna kulit, iq dan lain-lain *sebenarnya aku lebih-lebihkan, sih :D*
laki-laki itu ndak bisa berpikir lebih jernih seperti perempuan yang otaknya sedang bercabang ke mana-mana. 1 masalah aja udah bikin pusing, eh ini masalahnya panjang x lebar x tinggi, luasnya minta ampun :)
dan perlu kita ingat, laki-laki kemungkinan bisa terbuka seterbuka cewek tuh kecil banget lo. meski ga semua harus boong, tapi mereka selalu nyembunyiin sebagian, bukan karena niat boong, tapi takut kalo kejujuran dia ditafsirin lain sama cewek. dan takutnya, keadaan makin parah.
nah, karena kamu juga ikutan ndak jujur, gimana dia bisa tepat nentuin apa yang harus dia lakuin? kamu jujur aja, dia masih bingung, apalagi gini to?

aku tanya dia dengan tegas, 'masih sayang, ndak? kamu mau kehilangan dia ga?'
jawabnya iya, sayang, tapi aku malu. dia uda bilang kalo ternyata tu cewek careeee banget, sayaaanggg bgt sama dia.
ya kan maksud dari ucapan mantanmu tu bisa berarti poin yang lain.
bisa aja ngetes kamu aja, bisa aja biar kamu panas, bisa aja biar kamu tahu kalo dia mau kamu juga bisa kayak cewek itu. bukannya dia beneran suka sama cewek itu, lo. maksudnya, mungkin aja dia mau kamu bisa secare cewek itu. who knows?? meski tetep ada kemungkinan juga dia mulai sayang beneran sama cewek itu. dan sayangnya sekarang mereka udah jadian, dan kamu cuman sebagai mantan dia.
sekarang tugas kamu adalah, kapan sesiap kamu, kamu kudu jujur tentang apa yang kamu rasain ke dia. jangan tutup-tutupin. jangan sok dewasa. jangan pura-pura ngalah dengan bilang, 'udahlah, kalian cocok, aku mundur n iklasin kamu.'
kalo kamu emang sakit liat mereka, bilang ke dia. biar dia tau. selanjutnya biar dia nentuin langkah, toh kayaknya ortu dia juga belum yakin-yakin amat n masih sayang sama kamu kan?
jadi ini belum endingnya. yang penting kamu jujur aja, biar dia bisa bener-bener yakin buat melangkah. kalo ternyata kamu tetep ga bisa sama dia ya udah gapapa. sembari lupain dia, kamu bisa ngisi waktu kamu sama temen-temen laen, termasuk cowok laen (tentunya kan masih banyak yang suka sama kamu) dengan catatan kalo kamu masih menutup pintu buat pacaran sama cowok laen, ya batesin cowok-cowok itu, tegasin biar ga pada kegeeran.
aku yakin kamu bisa, kok :)
yang lebih cakep tu, bisa juga kan nemenin kamu buat seru-seruan? boleh menutup hati buat sementara ini, tapi bukan berarti kudu menutup diri dari pertemanan dengan sapa ja.
asal jangan kegatelan :)

nah, intinya, selalu jujur tentang apa yang kamu rasakan :)
jangan sampe bikin orang salah paham karena kadang bikin hasilnya fatal..

****** akhirnya pulang. lalu sms dari dia datang.
'Oke mbk. Thanks :* muahmuah deh'

aku tersenyum. aku tahu dia sudah mulai plong dan sudah bisa menata hatinya.
mungkin dia belum yakin sebenarnya apa yang dia inginkan tentang hubungannya itu, tapi sesegera mungkin dia akan tahu jawabannya. apapun itu, yang terbaik akan dia dapatkan. entah sang mantan (kalo bisa yang laen aja lah :D), atau yang baru :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...