Wednesday, July 27, 2011

ANDAI KITA TAHU SEJAK AWAL TENTANG INI SEBELUM WAKTU KITA HABIS (kita tidak akan menyesal)

pagi, cantik ;)
 
: baru saja menemukan pamflet yang kemarin dibawa pulang akung dari pameran buku di Jogja Expo Center beberapa waktu lalu :) 


miew rangkum buat kamu, ya...

(ahaha, ini iklan minuman herbal ternyata :D)

gapapa..
(ternyata) sirsak adalah efektif membunuh sel kanker 10.000 x lebih kuat dibanding terapi kemo.

-flashback-

1 taun lalu, adik sepupuku arif yuda prasetyo, di umurnya yang ke-21 tahunan meninggal :'(
6 bulan sebelumnya, setelah 3 hari menginap keluar kota untuk menggarap proyek dokumentasi pernikahan bareng teman, dia hanya terserang batuk ringan yang tidak kunjung sembuh, dan setelah melakukan tes beberapa kali, akhirnya dokter memvonisnya terserang kanker darah. semua kaget, karena sejak lahir dia jarang sakit, fisiknya sehat, dia aktif dan sama sekali tidak terlihat pucat. yah, sebagai orang awam, kami semua pikir, orang yang menderita kanker selalu terlihat kurus dan pucat (setidaknya miew mengenal beberapa penderita kanker dan semuanya sebelum tervonis kanker sudah terlihat sedikit mencolok; kurus, kuning pucat, tidak aktif, dan kebanyakan mendapat toleransi dari pihak sekolah tentang akses dan aktifitas belajarnya karena fisik yang cenderung lemah.)
nah sejak itu, keluarga membatasi aktifitasnya. dia cuti kuliah, dan kebanyakan waktunya dihabiskan di kamar. ok, sesekali kami para sepupunya menemani dia refresing, jalan-jalan sekedar makan, main,melihat pameran, atau yang lain. bahkan 1 bulan sebelum kemoterapi terakhirnya, aku bersama nizulia rakhma adiknya juga suami aku karaoke bareng lalu makan. (suamiku menyuruhnya menentukan pilihan dan dek yuda menentukan tujuan itu, setelah om melarang kami mengantar ke rumah sahabar smanya di Jalan Kaliurang, berpuluh-puluh km dari rumahnya. kasihan, sejak sakitnya, harapan terbesararnya adalah bertemu gadis cantik berjilbab itu.) badannya semakin kurus dan pucat.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------sebentar ya, semakin lama air mataku  semakin deras...
selalu saja menangis tiap bercerita soal dek yuda :'( aku kangen dia...
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ok.. (lanjutin yuk..) akhirnya sebulanan setelah kemo terakhir itu, di kondisinya yang seminggu koma (tapi dia masih bisa merespon sekitarnya, aku bisa tahu dari hembusan berat nafasnya yang fluktuatif, gerakan lemah jarinya dalam genggamanku juga air matanya yang sesekali menangis saat aku berbicang ke dia, sekedar bercerita atau memberinya support.) nah, surprise buat dia :') bulik memberi isyarat dari balik kaca ruangan isolasi itu, bahwa teman perempuan itu menjenguk.-tidak karuan rasanya buat aku. beberapa hari sebelum koma aku ngobrol sama suami, bahwa semoga misalpun dia harus meninggal, ijinkan Allah memberinya kesempatan untuk bertemu gadis itu. aku takut ini firasat bahwa ini sudah hampir masanya untuk dipanggil Allah.- dan dengan sangat girang, aku pamit ke depan sambil mengabarinya bahwa temannya datang. 'dek, temenmu yang rumahnya jalan kaliurang itu dateng, cantiiiikk bangeeettt, deeekkk :) aku tinggal ya (agar lebih privat dan memang hanya boleh ada maksimal 2 orang dalam ruangan itu)..' setelah itu aku mengobrol dengan teman gadis itu, yang menceritakan bagaimana mereka berdua sangat dekat saat smu. akhirnya keinginan dek yuda terwujud, beruntung sekali aku menyaksikannya walau siang itu aku berpikir, mungkin hari itu bisa saja dia harus meninggal. jam 3 kurang, aku harus pergi menjemput nazhan, sialnya ibuk melarang aku kembali ke rumah sakit karena takut nazhan membuat ribet ; banyak sekali tamu datang. ok, semoga saja sebelum petang aku bisa ke sana, setidaknya tidak terlalu ribet lagi dan beberapa jam kedepan kan nazhan sudah ngantuk. ini masa terakhir-terakhirku dengan dia, aku berharap ada aku di sana saat dia meninggal...
tapi Allah tidak memberiku kesempatan. akhirnya dia meninggal beberapa jam setelah harapan terbesarnya dikabulkan-Nya sebelum petang :'(
waktu kami habis.
waktunya sudah habis.
dan sekarang sesekali saat aku menatap nazhan, -my little bunny, anak dari sepupu dek yuda berarti..-, aku menyadari bahwa mereka mirip, ya, sedikit bisa mengobati kangen keluarga besar kami.

-harus cepat-cepat beralih ke topik awal posting ini-
nah, andai saja kami punya lebih banyak kesempatan untuk mencoba semua cara dengan cukup waktu, mencoba berbagai makanan juga buah yang aku tahu beberapa, daun jambu salah satunya memang bisa menyembuhkan kanker...
jadi menurutku kalian harus tahu info ini.
buah sirsak (soursop) terbukti secara medis dapat menyerang sel kanker secara alami tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok (seperti efek kemo), juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur (anti fungi) dan efektif melawan berbagai jenis parasit / cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi dan stress, melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi yang mematikan juga menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.
hasil riset oleh suatu pabrik besar di Amerika, dari 20 lebih laboratorium, sirsak dapat :
- memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda -diantaranya kanker : usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan pankreas-
- daya kerjanya 10.000 lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibanding Andriamycin dan kemotherapy (tidak seperti kemo, sari buah sirsak secara selektif hanya membunuh sel-sel jahat kanker)

-hwaah, belum kelar infonya, tapi postingan uda ssepanjang ini ':O-
huhu, kalau begitu, sepertinya postingan harus segera diputus sepihak biar tidak ada berbagai keluhan a-b-c buat semua yang membaca poting ini :D

ok, 2 info penting lagi; 
buah ajaib lain pembunuh sel kanker adalah
- mengkudu
selain untuk pencegahan dan pemulihan berbagai penyakit seperti jantung, gangguan pencernaan, diabetes, stroke, obesitas, tekanan darah tinggi, perokok, alergi, pernafasan, insomnia, ginjal juga yang lain. intinya adalah mengkudu punya banyaaaaaaaakkk banget manfaat buat tubuh :) jadi mohon diiingat selama idup kita ke depan :)
- kurma ( buah dengan kandungan gizi dan khasiat terbanyak dibanding buah lain dan patut disebut sebagai pohon kehidupan karena khasiatnya (kabarnya) lebih dari jumlah hari dalam setahun :) )
punya kandungan gula alami terbanyak diantara semua jenis buah-buahan (beruntunglah buat yang tinggal di kawasan timur tengah sana (diluar dari banyaknya konflik yang terjadi) merupakan penghasil kurma dan air zam-zam -yang punya kandungan gizi terbanyak di banding jenis air manapun/ apapun di dunia - ). konsentrasi gulanya mencapai 70%berat buah, sementara buah-buah lainnyahanya sekitar 20-30%. (info penting;  nasehat Nabi Muhammad, setelah bayi lahir, berikan sedikit saja kurma sebagai makanan pertama yang  masuk ke tubuh bayi)
kurma mengandung serat diet dan potassium (mineral penting tubuh untuk kontraksi otot termasuk otot jantung dan sistem syaraf) terbanyak dibanding buah lainnya. konsumsi 5-6 butir kurma akan memenuhi kebutuhan harian tubuh kita.

nah, that's all, dear :)
semoga kalian selalu ingat info ini, ya.
sehat itu aset utama kita, sayang ;)
love 'ur body well :)
wittluffbymiew ;*

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...